Cokelat?? Gak bikin gemuk kok ;)

Thursday, April 14, 2011
siapa yang gak kenal sama si manis berwarna cokelat ini..
Yup! Cokelat!Ini nih fakta - fakta penting yang membuktikan bahwa cokelat itu enak dan tidak seperti asumsi kebanyakan orang yang menganggap kalo cokelat bisa buat gemuk



Cokelat tuh gak ada hubungannya dengan jerawat...
Cokelat itu tidak menimbulkan jerawat seperti paham yang beredar di kalangan remaja saat ini,penelitian sekian lama juga tidak membuktikan bahwa mengkonsumsi cokelat bisa menyebabkan jerawat.Hal itu justru dikarenakan pola makan yang tidak baik.Selain itu perubahan hormon saat beranjak dewasa & nutrisi makanan yang kurang.


Cokelat tidak menggemukkan badan.
Cokelat tidak menggemukkan seperti isu yang sering terdengar.Penemuan terbaru yang mengemukakan bahwa makin ramainya orang-orang yang bertubuh gemuk di seluruh dunia .Makan sederhana,termasuk cokelat dan diiringi olahraga adalah rahasia menjaga kebugaran tubuh.Tapi yang terpenting dari semua itu adalah kecerdasan dan bukan hanya menghilangkan berat badan. Sebenarnya tidak ada makanan yang menggemukkan yang menentukan berat badab seseorang adalah kuantitas yang ia makan. Ahli gizi Amerika juga mengatakan :"......Cokelat boleh di makan secara sederhana.Pengidap diabetes juga boleh makan cokelat koq!Selain itu anggapan bahwa cokelat bisa menyebabkan karies gigi tidak sepenuhnya benar.Karena masih banyak faktor-faktor lain yang lebih berpengaruh terhadap penyakit itu sendiri. ( Tapi tetep....abis makan cokelat trus sikat gigi!)


Cokelat juga tidak menyebabkan penyakit jantung
Coklat mengandungi antioksidan, dikenali sebagai fenol, yang mungkin mampu mengurangkan tahap kepadatan lipoprotein (kolesterol LDL). Hasil kajian terkini menunjukkan bahawa asid stearik pada mentega koko atau lemak dalam coklat tidak memberi kesan kepada kolesterol darah.
 Dan yang terakhir ini cokelat mampu menenangkan batin
Glenn Cardwell merumuskan: "Makan coklat antara nikmat sebenar kehidupan." Ini bermakna, coklat hadiah yang sempurna. Tidak dinafikan, kesihatan menjadi keutamaan hampir semua orang. Jika dimakan secara sederhana, walaupun setiap hari, coklat tidak memudaratkan. Jadi, janganlah bimbang hendak menikmati coklat, kerana ia antara anugerah kehidupan paling enak.
Nah.jangan takut mam cokelat lagi ya!

2 komentar:

  1. keren! aku baru tahu lho!
    cokelat ternyata gak bikin gemuk! :3

  1. tapi gak baik juga kalo makan banyak-banyak riz. nanti sakit gigi XDD

Post a Comment